HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

DUA PEMUDA INI INGIN KUASAI DUNIA DENGAN MENULIS

Dua Anak Desa 
DUA PEMUDA INI INGIN KUASAI DUNIA DENGAN MENULIS
(Oleh :Tomser Saputra)

www.haranews.com Perkenalkan namanya Tomser Saputra dan Muhammad Aulia anak kampung yang sedang mengenyam pendidikan di kota Medan, kegiatan sehari-hari sebagai pelajar di kampus hijau biasa orang menyebutnya yaitu Universitas Islam Negri Sumatra Utara (UIN-SU).

Kisah kami berawal dari cerita-cerita di warung kopi yang membahas tentang pentingnya media online di era industri 4.0, kami menilai media selain sebagai wadahnya pemberitaan media juga sebagai wadah pembelajaran dan penyiaran nilai-nilai yang kami anggap sakral yaitu keIslaman dan keIndonesiaan.

"Jika ingin memegang dunia kuasailah media"
Kalimat ini adalah kalimat yang sangat familiar terdengar di kalangan kita, jika di kaji kembali kami hanyalah anak kampung yang agak susah makan di perantaun, dan pertanyaanya, masak ia anak kampung seperti kami ini bisa menguasai dunia ini ?

Nah ternyata untuk menguasai dunia kita juga harus bisa menulis, maka saya meminjam bahasa bang Fiersa Besari yang bunyinya "Menulis adalah sebuah kebutuhan agar otak kita tidak dipenuhi oleh feses pemikiran. Maka, menulislah. Entah itu di buku tulis, daun lontar, prasasti, atau bahkan media sosial, menulislah terus tanpa peduli karyamu akan dihargai oleh siapa dan senilai berapa".

Maka pointnya adalah menulislah karna dengan tulisan yang di angkat oleh media kita bisa mempengaruhi orang-orang yang berbeda isi kepala, dan setidaknya dengan menulis kita dapat menguasai dunia kita sendiri, dan moga-moga bisa mempengaruhi dunia dan alam ini.

Yakinkan usahamu sampai
(Red/Tim Hara)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *