HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Obat Tradisional Pencegahan Corona

( Obat Tradisional )

Obat Tradisional Pencegahan Corona

Corona virus (2019 - nCov) adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan yang pertama kali terjadi di Wuhan ( cina ) dan saat ini telah melanda setiap negara di dunia. Setiap negara sudah kewalahan dalam menghadapi virus Corona.

 Akan tetapi masyarakat di himbau tak perlu khawatir berlebihan dengan adanya virus Covid 19. Prof. C. A. Nidom guru besar biologi universitas Airlangga berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk dapat mengonsumsi rempah rempah asli Indonesia yang bisa menangkal virus Covid 19.

 Virus Corona atau Covid 19 dapat di cegah bila sistem imun tubuh manusia itu sendiri terjaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit oleh karena nya sering mengkonsumsi tanaman herbal atau tradisional secara rutin dan teratur..

Knpa seperti itu...?

Karna tanaman herbal atau tradisional memiliki manfaat untuk mencegah terjangkit virus Covid 19..

Saya akan jelaskan contoh sebagai berikut:

1.Tanaman temulawak
Jika seseorang meminum jamu temulawak yang memiliki kandungan senyawa aktif Curcumin, salah satu manfaat Curcumin yang terungkap dalam penelitian Perkumpulan Dokter Pengembangan Obat tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) lewat keterangan resmi nya mengatakan Curcumin bersifat anti peradangan, antivirus, antibakteri, antijamur, dan antioksidan. Dan juga berperan sebagai peningkat imunitas tubuh manusia. Jadi dengan manfaat seperti itu tanaman temulawak dapat mencegah manusia terjangkit virus Covid 19.

2. Kunyit dan Asam Jawa
Selain dari pada itu tanaman kunyit dan asam Jawa atau lebih sering kita katakan kunyit asam. Jika kita meminum jamu kunyit asam juga dapat menetralisir racun dalam tubuh melalui serkulasi aliran darah. Prof Manohar Graf Direktur program penelitian Naturaleuticlas di _University of Newcastle_ mengatakan Curcumin dalam kunyit asam adalah agen anti inflamasi yang sangat kuat untuk melawan peradangan di dalam tubuh. Artinya ialah kunyit asam dapat meningkatkan sistem imun tubuh yang baik dan mencegah atau virus masuk ke sistem jaringan tubuh..

3. sereh dan jahe.
Jika kita minum air rebusan sereh dan jahe atau lebih sering teh sereh jahe. juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga bisa mengatasi mual, flu, dll karna sifat anti jamur dari kedua rempah tersebut.

Banyak kalangan masyarakat yang mengkonsumsi obat-obatan herbal demi meningkatkan daya tahan tubuh supaya rentan terhadap serangan virus Covid 19, Sebab selain dari pada rasa nya enak dan lezat juga memiliki khasiat yang luar biasa.

_Yukkk.. budayakan hidup sehat.._
1. Menjaga Kebersihan
2. Mencuci tangan pakai sabun
3. Menggunakan Masker
4.Menjaga Jarak
5. Berolahraga
6. Makan yang bergizi
7. konsumsi vitamin
8. Tidur Teratur
sehingga meningkatkan Imun Tubuh untuk melawan penyebaran covid 19

Selagi itu mudah .. mengapa tidak

(Penulis : M. Jodi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *