HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Pemuda kecamatan Tanjung Balai, Harapkan seluruh Kades diwilayah kecamatan Tanjung Balai Segera Eksekusi BLT Dana desa.

( Pemuda Kecamatan Tanjung Balai )
Tanjungbalai.haranews.com|- ditengah wabah pandemi covid 19 sebagian aktivitas masyarakat ada yang terhenti sejenak di akibatkan virus ini, baik  itu dari dimensi pekerjaan, pendidikan dan juga dalam bersosial  masyarakat. Hingga demikian, himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah, jangan panik tetap waspada dan jaga kebersihan, hindari keramaian terus dikampanyekan guna untuk memutus mata rantai pandemi virus ini.(Sabtu,25/04/20)

Dalam mengahadapi pandemi virus ini juga banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan untuk sementara waktu menunggu pulihnya kembali negeri ini wabah covid 19.

Sehingga menyebabkan masyarakat membutuhkan bala bantuan baik dari segi materil maupun sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam menjalani kehidupan ini.

Dengan demikian, dalam menghadapi pandemi ini menurut Mentri desa, Bantuan langsung tunai (BLT) yang diambil dari dana desa dilakukan agar masyarakat terdampak covid 19 dapat terbantu secara merata. Pihaknyapun telah menerbitkan peraturan menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (Peemendes) Nomor 6 tahun 2020 tentang penggunaan dana desa tahun 2020. Perubahan atas permendes PDTT nomor 11 tahun 2019.

Tutur Iqbal sebagai presidium dari Forum Pemuda Kecamatan Tanjung balai Asahan (FPK-TBA), saya berharap seluruh kepala desa se-kabupaten Asahan  khusus desa yang ada di wilayah kecamatan Tanjung balai, dikarenakan banyak sudah masyarakat yang membutuhkan bantuan di-akibatkan pandemi virus ini. bahkan banyak  masyarakat yang bertanya kapan nya batuan ini keluar, kapannya bantuan ini kami terima. Kiranya kalau surat edaran ini di-eksekusi secepat mungkin itu akan menjawab apa yang terus di pertanyakan masyarakat.

Selain itu, Mendes Halim mengingatkan kepada pemerintah desa agar distribusi BLT dapat tersalurkan secara merata dan tepat sasaran. Karena itu dibutuhkan pendataan yang benar agar tidak terjadi kecemburuan di sosial masyarakat.

Mendes juga menyampaikan, mereka yang di utamakan mendapatkan bantuan BLT dari dana desa yaitu warga yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan pengamanan sosial sama sekali seperti sedang tidak menerima PKH, Bantuan pangan non tunai, kartu pra kerja atau bantuan lain yang bersumber sari pemerintah.

Jika ada kades yang tidak menggunakan dana desanya untuk BLT akan berdampak pada pencairan dana desa selanjutnya, desa wajib menganggarkannya ke BLT, itu tidak bisa ditawar lagi. Kata Mendes PDTT melalui Vidio confereence, Rabu (15/4) sore.

Lagi-lagi saya sampaikan surat edaran Mendes tentang BLT dana desa merupakan kabar gembira dan kebijakan yang sangat solutif untuk  menjawab kebutuhan masyarakat, dan saya sampaikan juga para kades segera mengalokasikan dana desa terbut untuk BLT dana desa atau meng-eksekusi surat edaran Mendes tersebut. Kami dari pemuda kecamatan Tanjung balai akan terus mengawal BLT tersebut agar benar-benar tersalurkan Kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan khusunya didesa yang ada di wilayah kecamatan Tanjung balai kabupaten Asahan. Jikalau ada kejanggalan dalam pelaksanaan BLT dana desa kami akan usut tuntas kepada pihak-pihak yang bermain dalam  penyaluran tersebut.

Surat Edaran Mendes nomor 6 tahun 2020 tentang BLT dana desa itu merupakan aba-aba yang sangat jelas bagaimana mekanismenya, berapa banyak jumlah bantuannya. Karena aba-aba sudah jelas untuk para kepala desa khusus dikecamatan tanjung balai kedepan jangan lagi bermain mata segera Action kebijakan BLT dana desa tersebut.

(Red:Tim)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *