HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Kapal Tanker Jag Leela Terbakar di Belawan, Belasan Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit


Belawan.haranews.com|•Pasca terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela sebanyak 12 (dua belas) orang pekerja PT Waruna Shipyard Indonesia dilarikan ke rumah sakit PHC Belawan, Senin (11/5/202).

Para pekerja yang mendapatkan perawatan medis tersebut umumnya yang bekerja pada bagian atas atau luar kapal. Sedangkan pekerja yang diduga berada di dalam kapal, belum dapat dievakuasi dan diperkirakan mencapai puluhan orang.

“Jumlah yang sudah masuk rumah sakit sebanyak 12 orang dan sedang dilakukan pendataan berapa warga kita yang menjadi korban,” kata Camat Medan Belawan Ahmad SP saat dihubungi wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pencegah dan Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, kapal tanker terbakar  Jag Leela yang lagi perbaikan di Dok PT Waruna Belawan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 tadi pagi.

“Kami dari Damkar Kota Medan mengerahkan 10 unit armada, didukung dari Armada PT. Pelindo I, TNI AL, dan Pol Air Belawan, hingga saat ini belum padam tapi sudah terkendali, korban jiwa belum ada imformasi,” kata Albon.

Informasi yang diperoleh, puluhan pekerja menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Seorang warga sekitar, Awal Putro mengaku tahu kejadian kebakaran itu setelah dia dan istrinya mendengar beberapa kali ledakan. “Mendengar ledakan aku keluar rumah dan kulihat asap sudah membumbung tinggi dari areal galangan kapal Waruna,” katanya.

Tidak lama kemudian ratusan warga dan puluhan petugas Polres Pelabuhan Belawan ,berdatangan ke dekat lokasi kebakaran untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Diperoleh informasi KM Jag Leela memiliki panjang sekira 250 meter dan merupakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia. Kapal tersebut sudah dua minggu naik dok dan sedang dalam proses perbaikan.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *