HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Kesehatan Kebuhan bagi Setiap Manusia, AMM-PK SUMUT: Usut Tuntas Penolakan Pelayanan Kesehatan Yang Berujung Kematian.

Deli Serdang•Haranews.com|•
Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Kesehatan Sumatera Utara (AMM-PK Sumut) meminta kepada  aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus penolakan layanan kesehatan yang berujung kematian di kabupaten eli serdang.

Puluhan masyarakat dan mahasiswa menggelar aksi didepan pengadilan negeri lubuk pakam menuntut agar penegak hukum mengusut tuntas kasus penolakan pelayanan kesehatan yang berujung kematian di kabupaten deli serdang.

Bermula pada tanggal 09 April dimana puskesmas tanjung rejo, kecamatan percut sei tuan kabupaten deli serdang diduga menolak melayani pasien atas nama alm.sugiono yang berujung kematian. kejadian ini membuat pihak keluarga dan masyarakat kabupaten deli serdang geram dan kecewa kepada petugas kesehatan yang tidak memberikan pertolongan pertama kepada korban.
(Pernyataan Sikap)
Beberapa upaya juga dilakukan melalui Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Kesehatan Sumut seperti menyurati Bapak Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang untuk memberikan rasa keadilan bagi pihak keluarga korban dan menindak tegas jajaran yang terkait atas kejadian ini.

Koordinator aksi Irwandi Pratama mengatakan bahwa pihaknya bahwa setidaknya ada 6 poin tuntutan mereka 1. usut Tuntas Penolakan pelayanan kesehatan yang berujung kematian.2. meminta majelis hakim pengadilan negeri lubuk pakam memberikan keadilan dalam putusannya sesuai dengan tuntutan dalam penolakan puskesmas tanjung rejo yang berujung kematian. 3. berhentikan bupati kabupaten deli serdang karena tidak memberikan rasa keadilan kepada rakyatnya di lingkungan wilayah kerjanya. 4. copot kadis kesehatan kabupaten deli serdang karena tidak mampu membina bawahannya dengan baik 5. usut tuntas keterbukaan manajemen pelayanan kesehatan diseluruh puskesmas
se-kabupaten deli serdang. 6. memecat dan memberikan sanksi hukum seberat-beratnya sesuai dengan
perundang-undangan yang berlaku kepada kepala puskesmas tanjung rejo, kecamatan lercut sei tuan.ujarnya kepada wartawan Hara News, selasa 30 juni 2020.


Irwandi juga berharap penegakan hukum yang seadil-adilnya dapat terealisasi di kabupaten deli serdang dan gugatan pihak keluarga korban alm. sugiono diterima. tutupnya.(Red:Syahrial)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *