HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Sinergitas dan Penguatan UMKM Mahasiswa Sumatera Utara

(Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara dan HIPMI PT SUMUT)
MEDAN|●Haranews.com|Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Sumatera Utara (HIPMI PT Sumut) melakukan silahturahmi sekaligus diskusi penguatan UMKM dengan Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara. Pentingnya penguatan-penguatan wirausaha di tengah pandemi Covid-19 menjadi landasan pertemuan ini. Banyaknya pengusaha yang terdampak, baik dari kalangan atas dan bawah membuat organisasi pengusaha dikalangan mahasiswa ini cukup prihatin. Ditambah geliat wirausaha dikalangan mahasiswa Sumatera Utara saat ini sedang mengalami tren positif sudah seharusnya dijaga dan ditingkatkan terlebih di tengah pandemi yang melanda.

"Hari ini kami datang untuk menguatkan silaturahmi sekaligus bersinergi serta berdiskusi mengenai peluang-peluang usaha kedepannya. Tingginya dampak Virus ini membuat kami merasa perlu mengambil tindakan cepat selaku salah satu wadah wirausaha mahasiswa di Sumut." Ujar Ketua Umum HIPMI PT Sumut, Ryalsyah Putra. (11/06)

Menurutnya pengusaha-pengusaha muda di kalangan mahasiswa harus terus berinovasi sembari melihat peluang-peluang yang ada. Semua ini tentu agar eksistensi usaha mahasiswa bisa terus bertahan. "Kita coba untuk mengambil langkah-langkah yang terukur dan terarah untuk temen-temen mahasiswa yang berwirausaha." Ujarnya.

Sementara itu Plt. Kadis Koperasi dan UMKM Haykal mengatakan, Kehadiran HIPMI PT Sumut harus juga bisa dirasakan dikalangan mahasiswa khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. "Ada beberapa alternatif yang bisa diambil ditengah pandemi ini, seperti yang sudah saya sampaikan kepada mereka dan usahakan dengan nominal yang tidak terlalu besar namun cukup efisien dan berdampak", ujarnya.

Mengenai sinergi program dan pemasaran produk sedang kita usahakan. Kami masih akan melihat dan berdiskusi sembari terus menjalin komunikasi yang baik tentunya, tutupnya.(Red:Hara)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *