HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Founder Korma Preneur sebut Rektor UIN SU dan Tokoh Mahasiswa UIN Sumut

(Rektor UIN SU/ TGS. KH. PROF. DR. Saidurrahman, MA & DR (c) M. Yoserizal Saragih, M.I.Kom)

Medan|Haranews.com|•Komunitas Remaja Masjid Preneur (Korma Preneur) bung Muhammad Mas'ud Silalahi memberi apresiasi terhadap Rektor UIN SU TGS. KH. PROF. DR. Saidurrahman, MA akrab di sapa Pak TGS & DR (c) M. Yoserizal Saragih, M.I.Kom, Komunitas Santri, bagi mahasiswa akrab di sapa (eks) komandan.


Menurut Founder Korma Preneur sosok Rektor UIN SU TGS. KH. Prof  DR. Saidurrahman, MA adalah seorang yang arif dan bijaksana, seorang pemimpin yang memiliki jiwa kesatria dan penuh dengan tanggungjawab serta memiliki visi besar untuk membangun Bangsa Indonesia melalui UIN SU.


Seperti yang kita tahu realitas beliau selama ini dalam membangun UIN SU begitu sangat memiliki kemajuan pesat dalam pembangunan insprastruktur serta membangun SDM Mahasiswa UIN SU yang unggul di berbagai lini kehidupan, seperti Sains dan Teknologi yang terbarukan.


Begitu juga DR (c) M Yoserizal Saragih, M.I.Kom para mahasiswa UIN SU biasa memanggil akrab dengan sebutan ''komandan'' begitu sangat berkharismatik dan memiliki ketajaman spiritual dalam kaca mata bathin. Juga dikenal sebagai seorang sosok yang sangat sederhana, berbicara dengan tulus dan ikhlas serta selalu melakukan gerakan yang lebih pada penguatan, perdamaian, kedamaian dan mendamaikan.


Beliau memiliki ciri khas non sekte atau dianggap selalu menjadi jalan tengah bagi kelompok mahasiswa yang memiliki perbedaan sudut pandang di lapangan atau dalam hal perselisihan pendapat dalam menentukan arah perjuangannya juga dianggap sebagai suhu atau tokoh spiritual yang terus menjaga konstalasi sekte-sekte dan perdebatan panjang di kalangan mahasiswa, pemuda atau milenial dan beliau juga pernah sebagai Komisi Pertahanan dan Keamanan DPD KNPI Sumatera Utara, KNPI Kota Medan, KNPI Kab Serdang Bedagai.


Lanjut Founder Korma Preneur, untuk itu saya patut memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kedua Tokoh tersebut yakni TGS. KH. PROF. DR. Saidurrahman, MA (Rektor UIN SU) dan DR. (c) M Yoserizal Saragih, M.I.Kom karena dalam hal ini kontribusi mereka sangat besar untuk menjaga konstalasi Nasional dan Regional Sumatera Utara dalam mengembangkan narasi Nasional dengan tetap mengakomodir kearifan lokal untuk terus menjaga Kerukunan, Kebangsaan dan terus menjalin Kolaborasi antar lintas lembaga institusi, lintas mazhab, lintas budaya, dan kelompok masyarakat.


Silaturrahmi yang baik antar kedua Tokoh tersebut menurut saya mengandung pesan moral dan spiritual yang sangat khas terhadap kita generasi muda agar dapat terus membangun hubungan kekeluargaan, kekerabatan, persaudaraan yang baik apakah itu hubungan antar sesama umat beragama, sesama anak bangsa lintas etnis dan budaya dan lintas negara-negara pada tataran hablumminaullah wa hablumminannas. Terang Muhammd Mas'ud Silalahi


Artinya, saya juga mengambil hikmah dari sana bahwa apapun keadaannya kita harus saling kuat menguatkan, saling mendoakan kebaikan dan saling melindungi satu sama lain. Inilah suatu bentuk Kolaborasi yang baik saya kira dalam mengembangkan narasi Nasional sampai kepelosok negeri melalui para cendikiawan, akademisi dan para motor penggerak peradaban. 


Sehingga apa yang menjadi perdebatan panjang di akar rumput yang menyebabkan kedilematisan dan keputus asaan mereka dalam berbangsa dan bernegara melahirkan melody-melody yang menghidupkan, membangkitkan dan mensejahterakan. Apakah itu dari sisi psikologi, sisi ekonomi, sosial, budaya dan seterusnya. 


Semoga apa yang menjadi niatan, harapan, cita-cita dan do'a kita di ijabah Allah SWT Aamiin.., Indonesia Maju, Sumut Bermartabat, UIN SU Juara adalah tugas kita bersama.., Tutup Muhammad Mas'ud Silalahi Founder Komunitas Remaja Masjid Preneur.(Red:Tim)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *