HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Gunung Sinabung Erupsi, KKN DR UIN SU Lakukan Galang Dana Meringakan Beban Warga

(Mahasiswa KKN DR UIN SU setelah lakukan Galang Dana)

Haranews.com|•Sabtu,08 Agustus 2020 kemarin masyarakat Sumatera Utara dikejutkan dengan peristiwa erupsinya Gunung Sinabung. Setidaknya ada empat wilayah Kecamatan yang terdampak dari paparan Abu Vulkanik Gunung itu. Yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Merdeka, Kecamatan Naman Teran dan Kecamatan Berastagi. Adapun kerugian yang dialami oleh warga yaitu di sektor pertanian. Akibatnya warga mengalami gagal panen dan banyak tanaman yang mengalami kerusakan. Pos Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau kepada warga untuk selalu memakai masker dan pelindung diri guna terhindar dari paparan Abu Vulkanik tersebut.


Setelah mendengar peristiwa itu, beberapa Mahasiswa dari Forum Silaturahmi Lintas Kelompok KKN DR UIN Sumatera Utara berinisiatif melakukan kegiatan Galang Dana guna membantu meringankan beban para warga yang terdampak dari paparan Abu Vulkanik Gunung Sinabung. Para Mahasiswa/i ini pun berkumpul melakukan kegiatan Galang Dana pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 di Lapangan Merdeka, Medan.


Diketahui ada enam Kelompok KKN DR UIN Sumatera Utara yang ikut dalam kegiatan amal ini. Yakni Kelompok 153, Kelompok 111, Kelompok 99, Kelompok 22, Kelompok 29 dan Kelompok 95. "Kegiatan ini tidak ada sangkut pautnya dengan Situasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang sedang kami jalani, karena kegiatan amal ini murni dilakukan karena inisiatif serta niat dari hati yang tulus dari para Mahasiswa/i, dan sudah memang kewajiban Mahasiswa untuk hadir membantu ditengah-tengah Masyarakat. Jadi memang ini tidak ada sangkut paut dengan Tugas KKN atau KKN yang sedang kami jalani." Tutur Ridho Ashaqi salah satu Ketua Kelompok KKN DR UIN Sumatera Utara yang ikut dalam kegiatan amal tersebut.


Ridho juga berharap niat baik dari Mahasiswa/i dapat memotivasi Mahasiswa/i lain yang tengah berada dalam situasi KKN dari rumah atau online. "Karena sejatinya tidak ada batasan bagi Mahasiswa untuk terjun ke ke masyarakat di tengah situasi pandemi asalkan sesuai dengan protokol kesehatan." Tegas Ridho lagi.


Nantinya, hasil dari Galang Dana ini akan disalurkan langsung ke Kecamatan yang terpapar Abu Vulkanik Gunung Sinabung. Baik berupa masker, alat pelindung diri atau dan juga sembako.

(Red:Tim)

Previous
« Prev Post

2 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *