HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Peran Media Elektronik Sebagai Bahan Mengajar Muda Milenial

Haranews.com|•Ditengah dampak pandemi sekarang ini kita dipaksa untuk memahami teknologi secara lebih luas, akan tetapi tidak semua kalangan dapat menerima situasi tersebut. Disinilah peran pemuda sangat dibutuhkan untuk mengambil alih guna merubah mindset mereka yang terkena dampak belajar daring dengan cara menyalurkan hobi bagi siswa/i melalui tontonan film inspiratif yang mudah diserap bagi kalangan awam.


Ditengah pandemi ini,  kita semua dipaksa untuk lebih paham akan teknologi, baik dari kalangan muda hingga para orag tua. Selain itu, kita juga dituntut untuk melakukan aktivitas diluar kebiasaan, contohnya saja seperti anak sekolah, mereka dipaksa untuk melakukan aktivitas belajar mengajar secara daring. Kegiatan ini tidak pandang bulu, baik dikota maupun didaerah pedesaan. 

Survei membuktikan kalangan yang hidup di daerah perkampungan yang jauh dari namanya teknologi, anak didik mereka tertidur didalam aktivitas weekend panjang, untuk itu pemuda sebagai agen of change  dipaksa untuk bisa merubah mindset negative yang mulai tertanam dipikiran siswa/i. Pemuda di tuntut untuk merubah mindset tadi sehingga mereka bisa mengikuti sistem belajar di era sekarang ini.


Dengan metode tontonan kalangan anak lebih tergiur untuk belajar, disini kita menyalurkan keinginan tersebut dengan mengadakan tontonan film inspiratif yang bisa mengedukasi secara lebih rileks. Contohnya tontonan film bernuansa islami kita pertontonkan supaya anak lebih paham dengan agamanya. 

mudah-mudahan bermanfaat...

Aminn ya Rabbal Alamin


Penulis Muhammad Rifqi Panjaitan Jurusan PGMI Fakulas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan/ KKN-DR 05 UINSU

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *