HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

GARANG Meminta Bupati Aceh Tamiang Untuk Memasang Stiker Kepada Seluruh Mobil Dinas Aceh Tamiang

(Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang)
Aceh Tamiang|Haranews.com|•Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (Garang) kabupaten Aceh Tamiang, pada hari ini, Minggu 06 September 2020 melakukan Konsolidasi Kepada rekan rekan juang Aktivis dari berbagai kalangan dan elemen,  yang rencananya akan melakukan aksi damai  pada Rabu mendatang di depan kantor Bupati Aceh Tamiang dan depan kantor DPRD Aceh Tamiang, jalan Ir H Juanda komplek Perkantoran bupati Aceh Tamiang.(Minggu,06/09/20)


Dalam rapat tersebut, ada beberapa agenda utama yang dibahas, salah satunya yakni rencana pemasangan sticker yang bertuliskan “Mobil ini Dibeli Dengan Uang Rakyat.” dan rencananya juga akan dipasang langsung disemua mobil dinas pemkab aceh tamiang pada rabu (09/09/2020) mendatang.

 

Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (Garang), menilai Program pemasangan stickering Pemerintah Aceh melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan program yang semata untuk menyerap Anggaran yang tidak Pro terhadap Rakyat . Program ini  sama sekali tidak semata mata hendak untuk melakukan penertiban.

Hal ini juga kami bertanya kepada beberapa supir angkutan umum dan Masyarakat biasa yang mengatakan bahwa ada atau tidak adanya stiker itu tidak sama sekali berpengaruh pada ketersediaan / stock premium di SPBU. 


“Awalnya juga kami mengira bahwa program ini sangat efektif  bahwa pembagian stiker tersebut sangatlah selektif. Ternyata tidak. Jadi untuk apa juga ada stiker itu bila yang akan antri BBM subsidi juga tidak akan berkurang.”

“Hanya sekadar tempel-tempel stiker doang, kami juga bisa "


Kita lihat saja yang nyata didepan mata kita , semakin banyak kendaraan pribadi yang menggunakan sticker yang diterbitkan oleh Pemerintah Aceh. Baik yang bermesin diesel maupun gasoline (bensin). Bahkan, kendaraan umum yang menjadi sasaran awal program tersebut, masih menjadi minoritas di antara pemakai stiker tersebut.


“kita bisa melihatnya sendiri, siapa pun dibenarkan memperoleh stiker tersebut. Yang penting mau “mengakui diri miskin atau kurang mampu".


Maka dari itu atas landasan tersebut, maka mengambil sikap karena kami rasa itu sangat tidak pro terhadap rakyat dan tidak efektif... Mobil yang mereka gunakan juga harus dipasang stiker atas nama mobil ini dibeli dengan uang rakyat.


Menurut koordinator lapangan Chaidir Azhar, S.sos menjelaskan, tujuan aksi ini adalah untuk membangun kesadaran pemerintah kabupaten aceh tamiang dalam menggunakan kendaraan dinas agar lebih baik dan tidak disalah gunakan, karena kendaraan yang mereka pakai itu kan dibeli dengan uang rakyat, tegasnya.


Kami berharap pemkab aceh tamiang dapat segera mewujudkan tuntutan kami dan dapat segera menerbitkan surat intruksi untuk pemasangan sticker tersebut, rencananya aksi kami besok rabu (09/09) dimulai dari pukul 09.00 Sampai dengan selesai dan rencananya apabila tuntutan kami nantinya tidak dapat dipenuhi, kami akan tidur ditempat dan akan membawa masa lebih banyak lagi, tegas Chaidir.


chaidir menambahkan untuk aksi damai demontrasi sudah kami surati pihak kepolisian pada Jum’at kemarin dengan nomor istimewa, perihal pemberitahuan aksi, tutup Chaidir. (Red:Jodi)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *