HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Peletakkan Batu Pertama Pendirian Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an AL-Bayyinah di Hamparan Perak

Deli Serdang | Haranews.com

Peletakkan Batu Pertama Pendirian Pondok Pesantren TAHFIZUL QUR'AN AL- BAYYINAH. Bertempat di Kota Datar, Dusun I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Pada Selasa (17/November/2020). 


Pendirian Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Al-Bayyinah yang didirikan di Hamparan Perak dengan Luas Tanah 1 Hektar dengan Daya Tampung Santri berkisar 1.500 Orang, Dengan Konsep Bangunan Modern. Serta  tidak sedikit orang  Terkagum dan Terkejut beserta Bangga karena Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Al-Bayyinah dari kalangan Kaum Muda yang bernama Muliadi Arisandi S. Sos. I.


Peletakkan Batu Pertama Pendirian Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Al-Bayyinah yang dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bayyinah, Founder Korma Preneur Indonesia, Dandim 02/04 Deli Serdang, Binmas Kapolres Belawan, Camat Hamparan Perak beserta Jajarannya, Bupati Deli Serdang (Mewakili), Anggota DPD RI Sumut, Ketua Al-Ittihadiyah Sumut, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Mewakili) serta Masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dan semua tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) Untuk mencegah penyebaran wabah Corona atau Covid-19. 

Tidak lupa pula kata sambutan yang diberikan oleh beberapa Tamu Yang hadir yaitu, Mewakili Yayasan Al-Bayyinah menjelaskan, "Yayasan ini memang sengaja kita dirikan untuk sebagai Wadah untuk Generasi-generasi muda kita untuk menghapal al-qur'an, dan juga yayasan ini kita dirikan sebelum kita mendapat tanah wakaf ini. Kami juga sudah mendirikan 3 Rumah Tahfidz di Kota Medan, dan lebih kurang ada 150 santri yang 50 santri masih Mondok disana, Kami Semua berharap agar kami mendapat Dukungan dari Pemerintahan dan juga Masyarakat yang ada disini agar cepat berjalan nya Pembangunan Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an AL-Bayyinah ini, Ujarnya. 

Kata Sambutan juga diberikan oleh Kepala Desa Hamparan Perak menjelaskan, " Saya sangat sambut baik dengan berdirinya Pondok Pesantren Yayasan AL-Bayyinah ini karena apapun yang bersifat sosial saya dukung dengan sangat aktif. Saya juga minta kepada Pemimpin Yayasan AL-Bayyinah untuk jalin kordinasi lebih lanjut agar kita paham apa kira nya yang bisa kita bantu untuk Yayasan kita ini, Ujarnya. 


Dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh mewakili Dandim 02/04 Deli Serdang yaitu bapak J Sembiring menjelaskan, " Saya secara pribadi sangat bahagia karena saya sekaligus baru ini saya kemari, Apalagi tujuan saya kemari untuk mendukung Pendirian Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an AL-Bayyinah, Dan Saya juga Tekankan kepada Ketua beserta Pengurus agar jangan sungkan untuk mengundang kami kemari lagi untuk peresmiaan nya, Serta saya Do'a kan Semoga Pembangunan ini berjalan dengan Lancar dan Sukses, tuturnya. 


Adapun Kata Sambutan oleh Kapolres Belawan yang Diwakili oleh Kasat Binmas yaitu Bapak Akp. Gunawan menjelaskan, " Dengan adanya Peletakkan Batu Pertama Pondok Pesantren AL-Bayyinah, Ini merupakan Rahmat dari Allah SWT. Karena selama COVID-19 ini banyak anak-anak yang berkumpul di warung-warung karena tidak sekolah atau hanya Belajar Online saja, bahkan makin membludak anak-anak di jalan serta nongkrong di warung-warung yang hanya membicarakan hal yang tidak penting, Tapi hari ini dengan Peletakkan Batu Pertama Pondok Pesantren Yayasan AL-Bayyinah ini semoga mereka semua akan berkumpul disini, Agar mereka mengenal Agama dan mendalami nya, karena yang saya lihat masih banyak anak-anak yang tidak tau ibadah Sholat dan ibadah lainnya. Maka dari itu semoga Pondok Pesantren ini cepat terbangun agar bisa mendapatkan Nilai-nilai agama bagi anak-anak khususnya di kampung ini, Ujarnya. 


Dilanjutkan dengan Kata Sambutan yang mewakili Bupati Deli Serdang, yaitu Bapak Jentralim Purba menjelaskan, " Pesantren menempatkan posisi yang tidak kalah pentingnya dengan Lembaga-lembaga pendidikan lainnya dan Pesantren juga berfungsi sebagai Lembaga Kontrol Sosial di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu melihat betapa pentingnya keberadaan Pondok Pesantren dalam bidang pendidikan, keagamaan, dan sosial tersebut, Maka peran dan partisipasi perlu ditingkatkan secara lebih aktif lagi dan kesemuaan  ini hanya dapat diwujudkan jika pesantren terus-menerus mengembangkan diri baik secara kelembagaan, kurikulum maupun penyediaan dalam sarana dan prasarana, Oleh karena itu sepantas nya kita bersyukur atas kehadiran Allah swt yang dilaksanakan nya pada hari ini Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an AL-Bayyinah ini, Karena hadirnya Pondok Pesantren ini akan menambah jumlah Fasilitas Sarana dan Prasarana dalam meningkatkan minat-minat baik anak-anak kita, Untuk mendalami ilmu agama agar kedepannya Generasi yang akan datang menjadi lebih baik lagi, Tutupnya. 


Setelah semua kata sambutan sudah di dengar Dengan seksama maka dari itu tamu-tamu yang hadir dengan Semangat dan Serentak seluruh hadirin yang hadir dalam Peletakkan Batu Pertama Mengucapkan Bismillahirrahmannirahim, Maka Sakral'lah Kegiatan pada siang hari tersebut, Semua berjalan hikmat dan Aman.

(Red:Tim)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *