HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi & KPOTI Sumatera Utara Fasilitasi Ruang Bermain pada Anak

Haranews.com

Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi bekerjasama dengan Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumatera Utara untuk memfasilitasi ruang bermain pada anak.


Tentu sudah menjadi tanggungjawab Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dan kita semua para orangtua untuk menyediakan permainan bagi anak. Ya dalam hal ini permainan yang memiliki nilai kesenian, edukasi dan makna filosofis dalam rangka penguatan nilai kebudayaan serta upaya kita menjauhkan anak dari GZ atau dengan kata lain Smartphone yang tidak menyehatkan bagi perkembangan otak, mata dan psikologis anak dimasa mendatang.

Sejatinya, Rumah Qur'an ini tidak dibangun atas dasar komersil dan hanya monoton pada penghafalan al-Qur'an dan melantunkan al-Qur'an dengan nada yang indah semata. Melainkan juga dibangun untuk memfasilitasi anak pada kreatifitas seni, minat dan bakat. Disamping itu semua, ada nilai-nilai kebersamaan, nilai-nilai kebangsaan agar mereka cinta tanah air yang ta'at pada Agama. Menjadi Qur'an berjalan, Qur'an yang hidup dan menghidupkan serta Qur'an yang menguatkan nilai-nilai persaudaraan, menghargai perbedaan, mencintai tanah air tempat mereka dilahirkan dan dibesarkan.


Dengan adanya permainan rakyat tradisional ini dan dipandu oleh para kakak asuh serta orangtua murid, anak-anak santri wan dan santri wati di Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi ini diharapkan menjadi lebih aktif lagi mengaji dan menjaga solidaritas persaudaraan serta mendapatkan wilayah bermain sambil belajar. Karena sesungguhnya, untuk menghafal al-Qur'an bagi anak-anak juga bisa sambil bermain dengan pemanduan dari Guru Pembimbing dan Orangtua dirumah. 


Jangan bungkam kebebasan dan kemerdekaan anak dengan pemasungan, dikurung didalam rumah. Karena anak juga memiliki kebebasan serta kemerdekaannya sendiri dalam bermain. Kita sebagai orangtua, tinggal menyiapkan bagi mereka permainan yang mendidik, menyehatkan dan membuat mereka faham akan makna-makna kehidupan sejati.


Kami mohon doa dan penguatan, InshaAllah kedepannya Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi ini akan memfasilitasi anak Remaja dan Pemuda untuk Balai Pelatihan dengan harapan disana nanti akan banyak kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi umat, bangsa dan agama.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *