HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Mewakili Danyonmarhanlan I,Pasiops Hadiri Peresmian Gedung Tahanan di Pomal Lantamal I


Haranews.com.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla diwakili Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu menghadiri peresmian gedung Instalasi Tahanan Militer Pom Lantamal I oleh Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso bertempat di Mako Pomal Lantamal I Jl. Kapten R. Sulian No.1 Belawan, Rabu (16/12/2020).


Danlantamal I dalam sambutannya menyampaikan," Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa, atas rahmat dan karunianya kita dapat resmikan instalasi tahanan militer Pomal Lantamal I. 

Salah satu tugas dan fungsi Pomal Lantamal I adalah  sebagai penegak hukum dan disiplin Prajurit Lantamal I dan mendukung program dan kebijakan pimpinan TNI AL, untuk itu Sarana dan prasarana Pomal Lantamal I harus  dilengkapi agar dapat melaksanakan tguas dan fungsinya secara maksimal.

Instalasi tahanan Pomal Lantamal I merupakan Prajurit Lantamal I yang melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana menjalani proses pemeriksaan maupun pembinaan, maka dari itu keberadaan ruang tahanan merupakan syarat mutlak bagi Pomal Lantamal I sebagai institusi penegak hukum dan disiplin di lingkungan Lantamal I.

Dengan penuh rasa syukur pada hari ini kita dapat menyelesaikan perbaikan instalasi tahanan militer Pomal Lantamal I, kita juga berharap dengan diresmikannya perbaikan instalasi tahanan militer ini justru menambah jumlah penghuninya, akan tetapi kita berharap personel Lantamal I semakin sadar dan taat hukum sehingga predikat Lantamal Teladan yang baru kita raih dapat kita pertahanakan sepanjang masa." ucap Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu mengakhiri amanatnya.


Kegiatan tersebut diawali dengan Foto bersama para undangan , pembacaan doa, ucapan selamat datang dari Danpomal Lantamal I, Sambutan Danlantàmal I, pemotongan pita oleh Danlantamal I dilanjutkan penandatanganan prasasti dan tour facility instalasi tahanan militer Pom Lantamal I diakhiri ramah tamah dan hiburan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I, Kaotmilti, Kadilmil Medan, Wadanlantamal I, PJU Lantamal I, Danpomad  I/BB Medan, Dansatpomau Lanud Suwondo, Kasatker/Kadis Lantamal I, Danyonmarhanlan I diwakili Pasiops, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kepala Kantor Bea dan Cukai Belawan, mewakili Ka. Syahbandar Utama Belawan, Mewakili Ka. Imigrasi Belawan, mewakili Ka. Karantina Belawan, mewakili GM.PT. Pelindo 1 Belawan.


(Red/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *