HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pemuda Muhammadiyah Pagar Merbau Kecewa, Camat Pagar Merbau Tak Serius Menangani Kasus Covid

Deli Serdang|Haranews.com

Kecamatan Pagar Merbau melakukan test Swab Covid 19 secara serentak di 16 Desa, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Pagar Merbau, pada hari Jum'at (27/11) yang lalu. Test Swab Covid 19 tersebut diperuntukkan Warga dan Perangkat Desa di Kecamatan Pagar Merbau. 


Selanjutnya, pihak Puskesmas Kecamatan Pagar Merbau telah mengeluarkan hasil test Swab Covid 19 dengan kasus 3 orang terpapar positif Covid 19. Ketiga orang tersebut, diantaranya 2 orang perangkat desa dan 1 orang warga. 


Sebelumnya, pada suatu acara Selasa (24/11/2020) di Aula Kantor Desa Tanjung Mulia, H Suparjo, S.Sos Camat Pagar Merbau mengatakan kalau ada warga Pagar Merbau yang terpapar positif Covid 19, Ia akan membantu penanganannya.


"Saya nanti bantu kalau ada warga kita yang terpapar positif Covid 19. Anggaran Covid di Kabupaten banyak itu nanti kita gunakan", ucap Camat Pagar Merbau.


Sudah seminggu berlalu pasca test Swab, pasien yang terpapar Covid belum ada diberikan perhatian khusus dari Camat Pagar Merbau.


Hal tersebut mengundang perhatian dari Pemuda Muhammadiyah Pagar Merbau atas sikap dari Camat tersebut. 


"Setelah mendengar kabar itu, Saya tidak simpatik atas ucapan Pak Camat Pagar Merbau yang tidak realistis". Kata Bagus Prabowo yang merupakan Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Pagar Merbau. 


Ia merasa kecewa atas dasar ucapan yang diutarakan oleh Camat Pagar Merbau yang tidak serius dalam penanganan kasus Covid di Kecamatan Pagar Merbau. 


"Kami Pemuda Muhammadiyah Pagar Merbau merasa kecewa atas penyampaian Pak Camat yang tidak memberikan tindakan serius. Apalagi Pak Camat sudah menjanjikan akan memberikan penanganan dan perhatian terhadap pasien yang terpapar dari anggaran Covid di Kabupaten". Tambah Bagus. 


Lebih lanjut, Bagus menyampaikan pasien yang terpapar positif Covid 19 sampai saat ini belum ada diberikan vitamin dan penanganan khusus, hanya sebatas diminta untuk isolasi mandiri.


"Pasien yang terpapar butuh vitamin, Pak, dan butuh perhatian khusus sebagai penyemangat, sehingga pasien itu nantinya bisa beraktivitas lagi. Kami yakin Pak Camat sayang terhadap warganya", ungkapnya.


Pemuda Muhammadiyah Pagar Merbau meminta kepada Camat Pagar Merbau yang juga Ketua Satgas Covid di Kecamatan, agar lebih pro dalam penanganan kasus Covid ini.


"Di Kecamatan juga ada Satgas penanganan Covid 19, bagaimana fungsi dari Satgas itu? Artinya kejadian ini harus bisa ditangani secara serius oleh Satgas Covid di Kecamatan", tutup Bagus.

(Red:Tim)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *